TERANCAM MATINYA AREA PARIWISATA PANTAI ANYER, CARITA, DAN KARANG BOLONG DI BANTEN KARENA TARIF PARKIR DAN HARGA MAKANAN YANG TIDAK RAMAH

  • Tubagus Ralemug

Abstract

Pengalaman setelah mengunjungi suatu area pariwisata seharusnya menyenangkan, sehingga kenangan indah tersebut membuat turis dalam dan luar negeri menjadi memiliki keinginan untuk kembali lagi ke area wisata yang sama. 

Namun apa yang terjadi dengan area pariwisata di Pantai Anyer, Pantai Carita, dan Pantai Karang Bolong bertolak belakang dengan kesan untuk “memanjakan” turis dari dalam dan luar negeri, kesan buruk yang terjadi membuat turis tidak akan melakukan kesalahan yang sama dan potensi ke sana “pertama untuk yang terakhir kalinya” akan sangat besar.

Penelitian ini difokuskan pada harga tarif parkir dan harga makanan yang tidak ramah di tempat pariwisata Pantai Anyer, Pantai Carita, Karang Bolong, dan sekitarnya yang masih satu deretan area sepanjang pantai. Tarif parkir dan harga makanan yang dilakukan oleh pengusaha, lembaga, ataupun agen yang berkepentingan di dalamnya membuat tempat pariwisata tersebut lambat laun mati dan dijauhi oleh turis dari dalam negeri dan luar negeri.

 

 

 

Published
2018-08-14
How to Cite
Ralemug, T. (2018, August 14). TERANCAM MATINYA AREA PARIWISATA PANTAI ANYER, CARITA, DAN KARANG BOLONG DI BANTEN KARENA TARIF PARKIR DAN HARGA MAKANAN YANG TIDAK RAMAH. An1mage Jurnal Studi Desain, 1(2), 47-51. Retrieved from https://journals.an1mage.net/index.php/ajsd/article/view/118