USULAN DESAIN KULINER FUSION BERDASAR KEBUDAYAAN DAYAK DI KALIMANTAN BARAT

  • Kristianus Kristianus Sekolah Tinggi Agama Katolik Pontianak

Abstract

Industri pariwisata dapat dipandang sebagai sebuah subsistem dari sistem pariwisata secara keseluruhan. Struktur industri pariwisata dimulai dari traveler generating region, dari mana calon wisatawan merencanakan dan memulai perjalanan wisatanya, termasuk di dalamnya daerah wisata yang dituju.

Konsisten dengan cara berpikir sistem, karena industri pariwisata melibatkan beragam tipe organisasi, maka terdapat komposisi atau struktur pada industri pariwisata tersebut. Cara pengklasifikasian sektor-sektor yang terlibat dalam industri pariwisata biasanya didasarkan pada fungsinya, walaupun dalam beberapa aspek terjadi tumpang tindih.

Salah satunya tempat menyediakan makanan seperti restoran atau rumah makan. Restoran /rumah makan sebagai aspek yang sangat penting  dalam perkembangan industri pariwisata, kini telah banyak dibangun dan dikembangkan di Kalimantan Barat. Namun Restoran yang bernuansa Masakan Dayak, dan fusion makanan belum ada.

 

Published
2019-02-25
How to Cite
Kristianus, K. (2019, February 25). USULAN DESAIN KULINER FUSION BERDASAR KEBUDAYAAN DAYAK DI KALIMANTAN BARAT. An1mage Jurnal Studi Desain, 2(1), 9-19. Retrieved from https://journals.an1mage.net/index.php/ajsd/article/view/126