PENGABAIAN KEMACETAN: DESAIN LINTASAN REL KERETA STASIUN CISAUK KABUPATEN TANGERANG

  • Tubagus Ralemug
Keywords: Pengabaian Kemacetan Desain Rel Kereta Cisauk Tangerang

Abstract

Jalan Cisauk yang memiliki lintasan kereta dari arah Jakarta ke Rangkasbitung merupakan rute yang padat, intensitas meningkat pada pagi, siang, dan sore hari terlebih lagi adanya Stasiun Cisauk, di mana banyak orang turun dan naik di area tersebut, di sertai adanya area parkir yang juga berada di stasiun membuat semakin rumit dan padatnya arus lalu lintas dan potensi kemacetan yang sangat tinggi.

Uniknya lagi pemerintah di Kecamatan Cisauk telah mengabaikan kemacetan yang terjadi tersebut, pengabaian kemacetan telah mencapai sepuluh tahunan dan tidak ada tanda-tanda akan ada solusi sampai studi ini dibuat. Kerugian secara ekonomi telah terlihat jelas karena pengabaian ini, belum lagi polusi udara, air, suara, serta mental tidak dapat ditaksir secara finansial.

Published
2018-02-07
How to Cite
Ralemug, T. (2018, February 7). PENGABAIAN KEMACETAN: DESAIN LINTASAN REL KERETA STASIUN CISAUK KABUPATEN TANGERANG. An1mage Jurnal Studi Desain, 1(1), 10-14. Retrieved from https://journals.an1mage.net/index.php/ajsd/article/view/99